Jumat, 12 Agustus 2011

Nazar Ingin Minta Suaka Politik di Kolombia

Bogota: Muhammad Nazaruddin masih ingin tinggal di Bogota, Kolombia. Nazar ingin meminta suaka politik dari Pemerintah Kolombia karena takut pulang ke Indonesia.

Keinginan Nazar itu disampaikan kepada pengacara O.C. Kaligis yang menemuinya di Kantor Imigrasi Bandara Eldorado, Bogota, Kolombia, Jumat (12/8) waktu Indonesia. Dalam pertemuan yang berdurasi 60 detik itu, Nazar mengaku ingin tetap tinggal di Kolombia. Ia engga pulang karena tak ada jaminan keselamatan dalam perjalanan.
Namun, Nazar sempat menyayangkan sikap petugas imigrasi yang terlalu membatasi untuk bertemu dengan Kaligis dan tim kuasa hukum yang berasal dari Kolombia. Nazar yang tampak sehat itu berharap Otoritas Kolombia membiarkan tersangka kasus suap sesmenpora itu agar tetap tinggal di sana. Keinginan Nazar itu membantah pernyataan Duta Besar Indonesia untuk Kolombia Michael Menufandu yang menyebut Nazar ingin segera pulang.

Sementara itu, kabar kepulangan Nazar masih simpang siur. Saat ini, Pemerintah Indonesia masih melakukan negosiasi dengan Pemerintah Kolombia untuk memulangkan Nazar.
Sumber metrotvnews.com