Jumat, 12 Agustus 2011

Polisi Perampok dan Pembunuh Karyawati BRI Dibekuk

Medan: Tim Reserse Polresta Medan, Sumatra Utara, menangkap empat pelaku pembunuhan karyawati Bank Republik Indonesia (BRI). Para pelaku merupakan dua pasang suami istri. Satu di antaranya polisi berpangkat brigadir dan bernama Erwin Panjaitan.

Polisi menangkap keempat pelaku di dua lokasi terpisah. Erwin dan istrinya ditangkap di kawasan Medan Marelan. Ia berusaha melawan. Namun aksinya itu dilumpuhkan empat butir peluru yang bersarang di kedua kakinya. Ia pun menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan.

Sedangkan istrinya, Ria Hutabarat, digelandang ke Polresta Medan. Begitu pula dua pelaku lainnya yakni Herman alias Embot serta Eva. Herman dan istrinya itu dibekuk di kawasan Sri Gunting.

Embot mengaku sebagai tetangga korban. Ia menceritakan hanya berniat merampok korban. Saat kejadian, Erwin bertugas merazia korban. Embot menjadi petugas Dinas Perhubungan. Sedangkan kedua istri berperan sebagai polisi wanita.

Namun belakangan korban menghubungi temannya yang juga anggota Polri mengenai razia tersebut. Untuk menghilangkan jejak, keempat pelaku membunuh korban.

Modus serupa pun pernah dilakukan pelaku kepada ketua sebuah organisasi masyarakat di Medan. Pelaku menyekap dan menguras habis harta korban. (M Harizal/RRN)
Sumber Metrotvnews.com