Jumat, 12 Agustus 2011

Iran Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke London

TEHERAN - Komandan militer Basij di Iran Mohammad Reza Naghdi menyatakan, Batalyon Ashura dan Al Zahar siap dikirim ke London sebagai pasukan perdamaian untuk menciptakan ketenangan di kota tersebut.

"Banyak kekecewaan atas perlakuan brutal dan kriminal dari Kerajaan Inggris yang zalim," ujar Naghdi, seperti dikutip IRNA, Jumat (12/8/2011).

Di mata Iran, polisi Inggris tidak dapat menyelidiki pelaku dan menangkap siapa pun yang mereka anggap sebagai aktor kunci kerusuhan, meskipun sekira 1,6 juta kamera CCTV yang tersebar diInggris.

Bila PBB meratifikasi pengiriman batalyon dari Iran sebagai pasukan perdamaian, pasukan ini siap dikirim sebagai pembela HAM di Inggris yang akan ditempatkan di Kota London, Liverpool, dan Birmingham.

Naghdi juga menambahkan, sejarah Kerajaan Inggris penuh dengan peristiwa kejahatan seperti kolonialisme, agresi militer, pembantaian dan tindakan jahat lainnya yang menyebabkan tewasnya jutaan warga.

Presiden Iran sebelumnya juga sudah melontarkan kecaman terhadap tragedi di Inggris ini. PBB juga didesak untuk turun tangan dalam kasus kerusuhan yang disebabkan oleh penembakan warga kulit hitam Inggris ini.

Libya pun ikut berkomentar dalam kerusuhan Inggris. Pemimpin Libya Moammar Khadafi bahkan menyarankan Perdana Menteri Inggris agar turun dari jabatannya karena dirinya dianggap tidak pantas lagi mengurus warganya
Sumber : Okezone.com