Jumat, 12 Agustus 2011

Jeda tahapan Pilkada Aceh sudah tepat

BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menyatakan, penghentian sementara berbagai tahapan pemilihan kepala daerah di Provinsi Aceh sudah tepat sebagai upaya mendinginkan suhu politik di daerah itu.

 "Jeda tahapan pilkada yang dilakukan KIP Aceh berdasarkan kesepakatan pimpinan daerah, partai politik dan elemen sipil masyarakat Aceh sudah cukup bagus dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah," katanya di sela-sela menghadiri konsolidasi PKS di Banda Aceh, Kamis.

Dikatakannya, puasa Ramadhan merupakan momentum untuk menciptakan suasana politik di Aceh penuh kedamaian tanpa adanya perbedaan pendapat terhadap pelaksanaan pemilihan pimpinan daerah itu.

Pemilihan gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota akan berlangsung serentak di 17 kabupaten/kota di provinsi paling ujung barat Indonesia itu pada 2011.

"Biarkan jeda pilkada berlangsung penuh kedamaian dan akan dilanjutkan kembali setelah bulan suci Ramadhan," kata Anis yang juga Wakil ketua DPR. KIP Provinsi Aceh memutuskan untuk menghentikan semua tahapan pemilihan kepala daerah terhitung 5 Agustus sampai 5 September 2011.

Dalam kunjungan ke provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu, Anis yang didampingi sejumlah politisi partai tersebut, yakni Nasir Djamil, Raihan Iskandar dan Gufran Zainal Abidin menghadiri buka puasa bersama dengan unsur muspida, tokoh masyarakat dan kader parti tersebut.

Humas PKS Aceh, Azmi Fajri Usman, menambahkan, kunjungan Sekjen DPP PKS tersebut juga sebagai upaya memperkuat para kader partai dalam menghadapi pilkada dan Pemilu 2014.

Sumber : waspada Online