Jumat, 12 Agustus 2011

Pramono Anung Nilai Sewa Pesawat Rp 4 M Pengistimewaan Nazaruddin

Jakarta - Nazaruddin diterbangkan dari Bogota, Kolombia ke Jakarta dengan menggunakan pesawat sewa seharga RP 4 miliar. Dengan angka sebesar itu, Nazaruddin dinilai mendapat keistimewaan.

"Menurut saya dia mendapatkan privilege (keistimewaan) untuk itu," ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung kepada detikcom, Jumat (12/8/2011).

Meski demikian Pram, sapaan akrabnya, tak mempermasalahkan pemulangan Nazaruddin dengan menggunakan pesawat sewaan. Baginya, yang paling penting adalah proses hukum terhadap tersangka kasus wisma atlet ini bisa segera berjalan.

"Yang penting begitu sampai dia langsung diserahkan ke KPK agar segera mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Untuk memulangkan Nazaruddin dari Kolombia, pemerintah menyewa pesawat carter. Pemilik pesawat mematok angka Rp 4 miliar. Menko Polhukam, Djoko Suyanto mengaku tak tahu menahu soal hal ini. Menurutnya, persolan teknis seperti itu diserahkan langsung kepada tim.

"Teknis itu terserah pada tim yang ada di lapangan. Saya kan nggak tahu harga carter pesawat di sana gimana. Itu kan di sana bukan di sini," ujar Djoko Suyanto di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (11/8).

Kini Nazaruddin tengah terbang dengan pesawat tersebut. Ia diterbangkan dari Bogota ke Jakarta pagi ini.

"Nazaruddin sudah diterbangkan tadi pukul 17.10 (waktu Bogota)," kata Kepala Konsuler KBRI Bogota, I Made Subagia, saat dihubungi secara terpisah.(adi/gah) 

Sumber Detik.com