Jumat, 12 Agustus 2011

118 aparat Polresta jaga Kamtibmas

BANDA ACEH - Sebanyak 118 personel Polresta Banda Aceh dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri. Polisi mulai siaga menjelang buka puasa hingga usai shalat tarawih.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Armensyah Thay didampingi Kabag Ops Kompol W Eko Sulistyo, kemarin menyebutkan anggota diditempatkan di lokasi-lokasi strategis, seperti di persimpangan dan masjid-masjid yang ramai dikunjungi jemaah.

“Dari patroli yang sudah dilakukan selama ini, kami temukan beberapa petasan dan dua krat minuman keras. Barang-barang itu sudah kami sita dan pemiliknya kami minta tak mengulangi perbuatannya,” kata Eko.

Program kemitraan
Sementara itu, Polres Sabang komit memaksimalkan program Polisi Saweu Sikula dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), untuk membahas cara-cara pencegahan kriminal dengan melibatkan masyarakat.

Komitmen itu tertuang dalam MoU FKPM dan Polisi Saweu Sikula, antara sejumlah instansi pemerintah dan OKP, di Aula Polres Sabang, Rabu (10/8). Acara yang didukung IOM ini dihadiri Wali Kota Sabang H Munawar Liza Zainal, Kapolres AKBP Sigit Kusmarjoko, unsur Muspida lainnya, dan Project Asisstant IOM, Astoni.

Sumber:Waspada online