Sabtu, 10 September 2011

[ACEH] Ghazali Abbas: Pemukulan Tgk Saiful, Teroris Teroganisir

Tgk. Saiful bahri (serambinews)
SIGLI | ACEH MINUTES - Mantan anggota DPR-RI yang juga Ketua Partai PPAS, Drs. H. Ghazali Abbas Addan, menilai pemukulan yang terjadi terhadap Tgk Saiful saat memberi khutbah dini hari(9/9) di Pidie itu sangat keterlaluan. Dan umat Islam harus bangkit untuk melawan kelompok orang-orang tersebut, apa lagi Indonesia adalah negara hukum, tidak boleh main hakim sendiri.

Saya tidak mengatakan siapa dari kelompok tersebut, tetapi kalau mereka tersinggung dengan kata-kata Tgk Saifullah, seharusnya mereka bisa lapor ke polisi terkait pelecehan, jangan main pukul diatas mimbar, kata Ghazali Abbas Adan kepada The Globe Journal saat ditanyai pendapatnya, Jumat(9/9) malam.

Menurutnya, insiden itu sangat memalukan Aceh kepada Negara luar, masa PKI saja tidak pernah terjadi pemukulan seorang khatip diatas mimbar, tetapi sekarang malah tercipta sejarah baru di Aceh.

Itu teroris yang terorganisir yang mau merusak syiar Islam, apakah ini kekhususan Aceh? tanyanya.

Selain itu tambah Ghazali, dirinya telah menghubungi polres Pidie, katanya ada tiga jahitan diwajah Tgk Saiful akibat kena bogem saat khutbah tadi. Dan ini delik murni katanya, sama dengan teroris.

Kita harapkan penegak hukum cepat-cepat memproses masalah ini, kenapa kalau teroris kemarin sangat cepat, ini juga teroris, tukasnya.(Theglobejournal)