Sabtu, 10 September 2011

[Jelang Bolton vs MU] Fergie Cadangkan De Gea?

Getty images
MANCHESTER | ACEH MINUTES - Sir Alex Ferguson cukup khawatir dengan ancaman serangan udara yang akan dilancarkan Bolton Wanderers. Oleh karena itu, Fergie tampaknya akan menepikan David De Gea.

Kendati di atas angin namun "Setan Merah" wajib waspada melawan The Trotters yang cukup tricky. Pada dua pertemuan terakhirnya, MU cuma sekali menang itu pun menang tipis 1-0 dan terjadi di Old Trafford. Sementara di markas lawan, Wayne Rooney dkk. ditahan imbang 2-2.

Di Reebok Stadium malam ini, Bolton telah menyatakan siap untuk melancarkan serangan udara di mana hal itu merupakan salah satu titik lemah dari De Gea.

Seperti diketahui De Gea terlihat kurang meyakinkan saat mengantisipasi serangan udara lawan di laga-laga yang sebelumnya. Kiper muda Spanyol ini juga masih dalam tahap adaptasi bersama MU.

Seperti dilaporkan Guardian, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan Fergie akan menepikan De Gea dan menurunkan Lindegaard saat melawan Bolton.

Kiper Denmark berusia 27 tahun ini merupakan salah satu penampil terbaik MU saat melakoni tur di Amerika Utara yang lalu dan terlihat cukup oke dalam mengantisipasi bola-bola udara di mana Bolton akan mencoba menggunakan taktik tersebut yang dipimpin oleh Kevin Davies.

Jika De Gea memang ditepikan pada pertandingan ini, tidak berarti Ferguson tidak yakin degan si kiper. Ditegaskan bebrapa kali Fergie tidak meragukan kemampuan De Gea dan si kiper masih dalam masa adaptasi dengan sepakbola Inggris.(detik.com)