Sabtu, 10 September 2011

Young Tak Rugi Ditunggu Lama

MANCHESTER | ACEH MINUTES - Sir Alex Ferguson mengakui tertarik untuk merekrut Ashley Young sejak beberapa tahun lalu. Penantian lama itu terasa tak sia-sia lantaran si pemain langsung menunjukkan penampilan cemerlang.

Young akhirnya hengkang setelah empat tahun memperkuat Aston Villa. Winger Inggris ini diboyong Manchester United dengan tebusan yang disebut-sebut mencapai 16 juta pounds pada bursa musim panas lalu.

Pembelian Young akhirnya bisa terjadi setelah menunggu beberapa lama. Ferguson mengakui mulai terpikat dengan penampilan Young sejak ia bermain di Watford, klub pertamanya.

Hasil penantian itu tampaknya tidak sia-sia karena Young mampu beradaptasi dengan cepat. Pesepakbola 26 tahun ini berhasil tampil memukau selama membela "Setan Merah".

"Dia sudah melakukan dengan sangat bagus. Dengan fleksibilitasnya dan pemahamannya tentang permainan ini. Sejujurnya, kami mencoba untuk mendapatkannya beberapa tahun lalu dari Watford tapi kami sedikit terlambat," aku Fergson di situs resmi klub.

"Tapi dia sudah matang di Aston Villa, penampilannya di musim lalu sungguh fantastis mempertimbangkan dia memiliki musim pertama yang berat dan sejak dia datang kepada kami, dia sudah mengatasi tantangan dengan sangat baik."

Bersama MU, Young secara keseluruhan sudah tampil sempat kali dan mencetak dua gol dan enam asisst.

"Beberapa pemain yang datang ke klub seperti kami dan sulit untuk beradaptasi, tapi di kasusnya Ashley, dia telah melakukannya dengan baik," puji Sir Alex.

"Dia mendapat sokongan dari Patrice Evra di sisi kiri dan pengalman itu Evra membanya ke tim dan di sisi lapangan itu sungguh sangat penting untuk seorang pemain baru yang datang ke klub," demikian dia.(detik.com)