Senin, 29 Agustus 2011

Tim Gabungan Sweeping Penumpang Fery

ACEH MINUTES] SINGKIL - Sebuah tim gabungan yang terdiri adatas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari jajaran Kodim 0109/Singkil, kepolisian, dan Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Minggu (28/8), melakukan sweeping terhadap penumpang kapal fery di pelabuhan Pulau Sarok, Singkil.

Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Afson R Sirait, melalu Danramil 02/Singkil, Kapt Inf Erwansyah yang memimpin operasi, didampingi Pasi Intel Letu Inf Moh Mulyono mengatakan, pelaksanaan sweeping untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang Pilkada di wilayah Kodim 0109/Singkil terutama di daerah perairan. “Kita melakukan sweeping sebagai antisipasi pencegahan kepemilikan senjata api bukan pada haknya dan kepemilikan bahan peledak terhadap pengendara roda dua dan roda empat baik pengangkut penumpang maupun barang yang masuk ke kapal fery yang menuju Simeulu,” kata Mulyono. 

Sejauh ini tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, dalam sweeping tersebut. “Selama dalam pelaksanaan sweeping belum ditemukan hal-hal menonjol dan kegiatan tersebut berjalan aman sampai selesai menjelang petang,” tambahnya. 

Kegitan tersebut juga melibatkan, pihak pelabuhan fery diantaranya Sahbandar Chaniago dan Manejer Operasi PT ASDP Indonesia Fery, Cabang Simelu.(Serambinews.com)