Senin, 29 Agustus 2011

[Aceh Barat Daya] Atap Gedung DPRK Lepas

ACEH MINUTES] BLANGPIDIE – Angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (28/8), sekira pukul 09.30 WIB, selain menumbangkan baliho ukuran besar milik bakal calon (Balon) Bupati Abdya yang dipasang di pinggir jalan raya juga turut mengangkat atap bangunan gedung DPRK Abdya.

Pantauan Serambi di lapapangan, baliho-baliho Balon Bupati Abdya yang tumbang itu masing-masing milik pasangan Ir Jufri Hasanuddin – Abdurrahman Ubit dari Partai Aceh (PA), Ir M Faskhruddin – Burhanuddin Sampe dari Partai Demokrat dan Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Akmal Ibrahim SH – Lukman SE jalur independent, yang berada di Dusun Ingin Jaya, Desa Krueng Batee, Kabupaten Abdya. 

“Mungkin karena ukurannya terlalu besar dan kayu tiangnya terlalu rapuh atau tanjapannya kurang dalam makanya baliho-baliho tersebut tumbang begitu diterpa anggin kencang,” papar Narcon (34), salah seorang warga Sikabu kepada Serambi, pasca kejadian dimaksud.

Tak hanya baliho, atap gedung DPRK Abdya juga ikut terangkat. “Ini terjadi akibat angin kencang yang melanda Abdya pagi tadi (pagi kemarin-red),” papar Sekretaris DPRK Abdya, H Husaini Aji SPd. 

Dia berharap kepada Pemkab Abdya untuk bisa segera memperbaiki kerusakan atap banguna tersebut, sebab menurutnya jika kondisi itu dibiarkan berlarut-larut akan mengganggu jadwal kegiatan DPRK. “Ya harapan kita bisa segera diperbaiki, sehingga tidak mengganggu jadwal kegiatan dewan,” pungkas Husaini Aji.(serambinews.com)