Senin, 29 Agustus 2011

ATM Bank Aceh Terganggu, Telpon 0651 636025

ACEH MINUTES] BANDA ACEH - Menghadapi libur bersama menyambut Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah yang relatif panjang, PT Bank Aceh telah menyiapkan uang tunai mencapai dua ratusan miliar untuk disebar di seluruh ATM di Aceh. Di samping itu, Bank Aceh juga berupaya memastikan jaringan ATM berfungsi dan berjalan dengan baik.

“Kita punya ATM di seluruh Aceh sebanyak 81 unit. Rata-rata per ATM-nya kita siapkan uang sebanyak Rp 3 miliar, bahkan ada yang mencapai Rp 5 miliar untuk ATM yang transaksinya padat,” kata Dirut PT Bank Aceh, Islamuddin, kepada Serambi, Minggu (28/8) tadi malam.

Sebagaimana diketahui, libur bersama perbankan menyambut Lebaran Idul Fitri kali ini lumayan panjang, mencapai enam hari. Sesuai dengan surat edaran Bank Indonesia (BI), libur bersama berlangsung mulai tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2011. Namun karena akhir hari libur bertepatan dengan hari Jumat, bank baru memulai operasionalnya pada hari Senin, 5 September. Selama libur tersebut, seluruh aktivitas perbankan juga ditiadakan.

“Libur bersama memang lumayan panjang. Karena itu kita menyiapkan jumlah uang yang cukup di ATM. Kita sudah intruksikan di seluruh kantor cabang dan unit untuk memantau ATM-ATM yang ada di daerahnya,” imbuh Islamuddin.

Bagaimana dengan kesiapan jaringan? Untuk satu hal ini Islamuddin tidak berani menjamin karena itu berada di luar kontrol pihaknya. “Soal jaringan dan kerusakan mesin ATM, itu di luar kontrol kita, jadi memang agak sulit. Kekhawatiran kita cuma di dua hal itu,” ucapnya. “Masyarakat juga dapat melaporkan bila ada ATM Bank Aceh yang macet atau mengalami gangguan ke nomor 0651 636025. Nomor ini juga ditempel di setiap ATM Bank Aceh,” sebut Islamuddin.(serambinews.com)