Sabtu, 20 Agustus 2011

Serangan Israel Tewaskan 15 Warga Palestina, Liga Arab Gelar Pertemuan

Gaza - Liga Arab akan menggelar pertemuan mendesak pada Minggu, 21 Agustus besok untuk membahas serangan-serangan udara Israel atas Jalur Gaza. Serangan udara yang gencar dilakukan dalam tiga hari terakhir itu telah menewaskan 15 warga Palestina.

"Liga Arab menerima permintaan dari negara Palestina... dan setelah negosiasi, Liga Arab memutuskan untuk menggelar pertemuan mendesak di tingkat perwakilan tetap pada pukul 12 siang besok," kata juru bicara Liga Arab Mahmoud Abdel Aziz seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (20/8/2011).

Angkatan Udara Israel melancarkan serangan-serangan udara ke Jalur Gaza sebagai respons atas serangan di Eilat, Israel selatan pada Kamis, 18 Agustus yang menewaskan 7 warga Israel. Menyusul kejadian itu, militer Israel memburu para tersangka militan dan menggempur sejumlah lokasi hingga menewaskan sejumlah warga Palestina.

Lima polisi Mesir turut menjadi korban dalam serangan-serangan udara Israel. Kelima polisi tersebut tewas di perbatasan Mesir ketika helikopter Israel menggempur daerah tersebut saat sedang memburu pria-pria bersenjata.

Akibat kematian lima polisi tersebut, pemerintah Mesir menarik duta besarnya (dubesnya) dari Israel. Pemerintah Israel telah menyatakan tidak bermaksud menyerang polisi-polisi Mesir itu dan berjanji akan menyelidiki insiden tersebut.
sumber: detik.com