Sabtu, 20 Agustus 2011

Casillas Inisiatif 'Damaikan' Madrid-Barcelona

Madrid - Hubungan beberapa pemain Spanyol dikhawatirkan kembali memburuk menyusul insiden yang terjadi di leg kedua Piala Super Spanyol. Untuk menghindari hal tersebut Iker Casillas punya inisitaif mencetuskan perdamaian.

Musim lalu lima laga El Clasico yang terjadi disebut membawa pengaruh pada timnas Spanyol, yang memang mayoritas diisi pemain Madrid dan Barca. Hal tersebut berpeluang terjadi kembali menyusul pertemuan kedua tim di Piala Super Spanyol.

Dalam laga leg kedua di Camp Nou keributan antara pemain dan staff terjadi jelang berakhirnya laga. Bahkan Jose Mourinho ikut terlibat di dalamnya saat dia terlihat "mengusili" asisten pelatih Barcelona.

Tak mau masalah tersebut merambat dan berefek buruk pada keharmonisan timnas, Iker Casillas berinsiatif melakukan perdamaian dengan pemain Barcelona. Casillas sudah menelpon Carles Puyol untuk meredam tensi panas antara kedua tim.

"Iker tak bisa menghubungi Xavi, tapi kemudian dia bisa berbicara dengan Puyol. Iker maju lebih dulu untuk tidak memperburuk masalah tersebut," demikian diberitakan AS.

Disebutkan kalau pembicaraan antara kedua kapten tersebut masih terjadi di hari Kamis (18/8/2011), atau hanya beberapa jam setelah pertandingan leg kedua. Pembicaraan tersebut dianggap berhasil mendinginkan tensi panas antara kedua tim.

Casillas bisa dibilang punya tanggung jawan lebih terkait perdamaian antara pemain di kedua tim. Soalnya kiper 30 tahun tersebut saat ini masih menjabat kapten timnas Spanyol, di mana dia harus mengupayakan kekompakan rekan-rekannya.
sumber: detik.com