Sabtu, 03 September 2011

Sejumlah SPBU Jalinsum kehabisan BBM

MEDAN | ACEH MINUTES - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kehabisan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar saat arus balik. Akibatnya sejumlah pemudik kecewa karena kesulitan memperoleh BBM.

Berdasarkan informasi yang diterima malam ini, beberapa SPBU yang kehabisan BBM seperti SPBU Kisaran, SPBU Batubara, SPBU Indrapura, stok bahan bakar telah habis. Akibatnya sejumlah pemudik terpaksa mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) ke pengecer.

Salah seorang pemudik, Robby warga Indrapura, mengaku kecewa pada pihak PT. Pertamina. "Seharusnya stok BBM dapat diantisipasi sebelumnya mengingat setelah lebaran akan terjadi lonjakan pembeli," kata Robby.

Pria yang bekerja sebagai pegawai di perusahaan swasta Kota Medan itu terpaksa membeli bensin ke pengecer yang harganya dipatok cukup tinggi.

"Kesal lah, padahal jarak antar kota cukup jauh, SPBU di masing masing kota malah kosong stok. Bayangkan kalau kehabisan stok di tengah jalan lintasan semisal dari Kisaran menuju Indrapura, alamat harus belasan kilo mendorong. Terpaksa beli bensin ke pengecer. Sepuluh ribu saya beli per liter. " katanya yang mudik bersama keluarganya.(waspadaonline)