Sabtu, 03 September 2011

Jatuh disenggol becak, lalu disambar mobil

ilustrasi
LHOKSEUMAWE | ACEH MINUTES – Tim Polres Aceh Utara menurunkan tim ke Aceh Timur menyelidiki kasus tewasnya IRT Chairiah (32) yang disebut-sebut ditabrak oknum polisi, Brigadir Fakhrurrazi, anggota Polres Aceh Utara. Ternyata hasil penyidikan, Chairiah jatuh atas sepeda motor suaminya M Jamil setelah tersenggol dengan becak.

Wakapolres Aceh Utara, Kompol Sigit Ali Ismanto mengatakan, kronologis kejadiannya bukan mutlak kesalahan anggotanya, tapi awalmulanya suami korban tersenggol becak yang satu arah dari Medan menuju banda Aceh.

Sementara Fakhrurrazi arah Banda Aceh ke Medan, namun karena korban jatuh ke samping kanan, terkena senggolan dengan mobil sedan yang berjalan sesuai jalurnya sebelah kiri. Korban akhirnya meninggal setelah tiba ke puskesmas, kata Sigit Ali.

“Kami telah menanyakan langsung ke petugas lantas Kuta Binje Julok Aceh Timur, dimana lokasi kejadian, mereka turun ke TKP ambil data dan saksi mata saat kejadian,” kata Waka Polres. Namun, sekarang mobil Fakhrur masih dalam proses secara hukum, kita tetap melakukan sesuai aturan yang berlaku, kata Sigit tadi malam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Chairiah warga Grong-grong tewas ditabrak di depan SPBU Kuta Binje Julok, yang diduga mobil anggota Polres Aceh Utara. Namun, setelah dicek ternyata peristiwa itu terjadi berawal dari sebuah becak yang kemudian korban jatuh dan terenggol dengan mobil. “Berarti tidak mutlak kesalahan mobil,” ujar Sigit. (waspadaonline)