Sabtu, 03 September 2011

Pasar di Aceh Mulai Normal

BANDA ACEH | ACEH MINUTES - Sejumlah pasar di Kota Banda Aceh mulai melakukan aktifitas secara normal sejak beberapa hari sebelumnya tutup karena Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

Dari amatan di lapangan tadi sore, transaksi jual beli di Pante Pirak swalayan mulai lancar dan pusat perbelanjaan Shoping Center di Pasar Aceh juga normal kembali seperti biasanya.

Di Pasar Peunayong Banda Aceh misalnya, Edi salah seorang pedagang sayur ketika dijumpai hari ini, mengatakan suasana pasar sudah berangsur normal. Sebelumnya sempat sepi karena lebaran. Edi mengatakan aktifitas perdagangan di Pasar Peunayong mulai dipadati warga seperti hari biasanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Muslem salah seorang petugas parkir di Pasar Peunayong, Banda Aceh. Menurutnya kendatipun pasar sudah mulai ramai, namun sebagian toko masih tutup.

“Besar kemungkinan besok semua aktifitas perdagangan diperkirakan akan mulai normal kembali. Ini masih suasana lebaran,” kata Muslem.

Sementara itu, Reza, pemilik toko emas Fajar di Jalan Tgk. Chik Pante Kulu Pasar Atjeh kepada The Globe Journal, Jum’at pagi tadi mengatakan aktifitas perdagangan emas belum berangsur normal. Para pedagang masih merayakan lebaran.

“Walaupun sebagian pedagang ada yang membuka transaksi jual beli emas, namun aktifitas perekonomian belum sepenuhnya normal,” kata Reza, warga Lamseupeng, Kota Banda Aceh (waspadaonline)