Sabtu, 03 September 2011

[Jelang Barcelona vs AC Milan] Puyol Siap Perkuat Barca Hadapi Milan

BARCELONA | ACEH MINUTES - Lini belakang Barcelona dipastikan bakal semakin kokoh seiring pulihnya kapten tim Carles Puyol. Bek kawakan Spanyol ini dikabarkan sudah siap beraksi saat El Barca mengawali kampanye mempertahankan gelar juara di Liga Champions musim 2011/2012.

Penantian panjang Puyol untuk bisa kembali merumput akhirnya berujung manis. Setelah kerap absen karena masalah pada lutut kirinya saat menghadapi Racing Santander, 23 Januari lalu, bek berambut kriwil ini akhirnya dinyatakan pulih. Puyol bahkan sudah mulai berlatih dan dalam waktu dekat siap diturunkan.

Sebagaimana dikutip A Different League, Sabtu (3/9/2011), Puyol berpotensi besar kembali memperkuat jantung pertahanan Barca saat menjamu AC Milan pada laga perdana penyisihan Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/9/2011) dini hari WIB.

Kabar pulihnya Puyol, jelas menjadi berita bagus buat pelatih Pep Guardiola. Pasalnya, selama Puyol cedera, dia harus memutar otak mencari solusi. Terlebih, saat ini bek tengah andalan lain, Gerard Pique juga masih terkendala cedera. Tak pelak, dalam beberapa laga Pep kerap bereksperimen dengan menempatkan Javier Mascherano dan Sergio Busquets sebagai bek tengah.

Kembali ke masalah Puyol, bek timnas Spanyol ini memang kerap terganggu kebugarannya setelah dibekap cedera lutut saat mengahdapo Santander, Januari lalu. Sempat tampil di laga melawan Real Madrid di La Liga, 17 April lalu, Puyol hanya mampu bermain 57 menit sebelum ditarik keluar karena cedera.

Usai membantu Barca merengkuh trofi Liga Champions dengan menundukkan Manchester United di Wembley, Mei lalu, Puyol memutuskan naik meja bedah untuk menyembuhkan cederanya. Kini, penantian panjang bek pemilik nama lengkap Carles Puyol i Saforcada ini pun berakhir manis, setelah dirinya dinyatakan pulih oleh medis.

Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kondisinya, besar kemungkina Puyol akan turun sebagai pemain cadangan saat Barca melawat ke markas Real Sociedad, (10/9/2011), sebelum tampil sebagai starter saat menjamu I Rossoneri, tiga hari berselang. Itupun jika tidak ada masalah baru yang dirasakannya.(okezone)