Senin, 15 Agustus 2011

[Jelang Real Madrid vs Barcelona] Pique Absen, Mascherano Siap Jadi Bek Lagi

BARCELONA - Lini belakang Barcelona kemungkinan keropos saat menghadapi rival abadinya Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (14/8/2011). Duo bek tengah andalan Blaugrana, Carles Puyol dan Gerard Pique dikabarkan cedera dan kemungkinan besar absen.

Pique berpotensi besar pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, karena mengalami cedera saat tampil membela Timnas Spanyol menghadapi Italia di laga persahabatan, Kamis (11/8/2011) dini hari kemarin. Sementara, tandem Pique yang juga kapten tim Carles Puyol juga diragukan bisa tampil karena masih dalam tahap pemulihan, usai menjalani operasi lutut.

Dengan cederanya dua bek andalan, Pep Guardiola pun harus berpikir keras mencari solusi. Besar kemungkinan, Eric Abidal yang biasa beroperasi di sisi pertahanan digeser ke tengah. Sementara tandem, Abidal kemungkinan besar adalah Javier Mascherano, gelandang yang musim lalu telah sukses mengemban tugas sebagai bek sentral.

Menyikapi kemungkinan itu, Mascherano mengaku siap bila nantinya Pep menugaskannya sebagai palang pintu. "Seandainya bisa memilih, saya ingin semua rekan setim saya bermain. Namun, jika saya yang terpilih, saya akan berusaha memberikan yang terbaik seperti yang saya lakukan musim lalu," tutur Mascherano sebagaimana dikutip Goal.

"Keuntungannya, saya sebelumnya saya sudah punya pengalaman bermain di posisi tersebut (bek tengah)," sambung pria Argentina yang sempat beberapa kali tampil sebagai bek tengah di ajang La Liga dan Liga Champions, termasuk di laga final menghadapi Manchester United.

Dalam kesempatan ini, Mascherano juga memberikan komentarnya terkait laga Piala Super Spanyol melawan Madrid. Menurut mantan pemain Liverpool ini, kemenangan menjadi harga yang mutlak harus dipetik Barca, karena hal tersebut akan memberikan dorongan moral yang signifikan untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim 2011/2012 yang akan mulai bergulir akhir Agustus nanti.

"Ini merupakan trofi yang sangat penting, dan kami ingin memenangkannya. Sebab, kesuksesan (di Piala Super Spanyol) akan membantu kami untuk lebih percaya diri dalam menyongsong musim depan," pungkasnya.

Selain Puyol dan Pique, dalam pertandingan nanti Barca juga terancam tidak bisa memainkan gelandang tangguh Sergio Busquets yang juga dibekap cedera.
Sumber okezone.com