Senin, 15 Agustus 2011

Fabregas Akhirnya Balik ke Barcelona

Barcelona: Usaha maraton Barcelona untuk menggaet Cesc Fabregas akhirnya membuahkan hasil, Ahad (14/8) waktu setempat. Arsenal setuju memenuhi keinginan kapten mereka untuk kembali ke klub masa kecilnya itu. Fabregas akan menjalani pemeriksaan medis dan diperkenalkan kepada media sehari kemudian.

"Kami akan menghadirkannya di depan media dan kami akan melihat bagaimana penampilannya," kata pelatih Barcelona, Josep Guardiola, setelah timnya bermain imbang 2-2 lawan Real di turnamen Piala Super.

Blaugrana setuju dengan kesepahaman yang diajukan Arsenal senilai 36 sampai 40 juta euro.� Persetujuan itu juga mengakhiri simpang siur pemberitaan tentang masalah transfer pemain itu sejak tahun lalu. Fabregas akhirnya "pulang kampung" ke klub yang pernah dinaunginya ketika ia berusia 16 tahun pada 2003.

"Sebetulnya sudah jelas bahwa kami tidak ingin pemain kami Cesc meninggalkan klub. Tapi kami pun mengerti dengan keinginan Cesc untuk pindah ke klub masa kecilnya dan kami sudah menerima penawaran dari Barcelona. Kami berterima kasih kepada Cesc atas kontribusinya selama ini di Arsenal dan semoga ia semakin sukses,"ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih asal Prancis itu sudah mengincar beberapa pemain anyar seperti bintang Valencia, Juan Mata serta pemain tengah Shakhtar Donetsk asal Brasil, Jadson. Robin van Persie diproyeksikan menjadi kapten permanen Arsenal.

Presiden Barcelona Sandro Rossell menyatakan amat gembira dengan keputusan akhir bintang Spanyol itu. "Rasanya seperti anak pulang kampung," kata Rossell.

Barcelona sebelumnya gagal dengan tawaran mereka sebesar 34,4 juta euro untuk mendapatkan pemain dambaan mereka itu. Tapi media Inggris melaporkan, Arsenal akhirnya menerima tawaran 36 juta euro dan harian olah raga Spanyol Marca menyatakan angkanya mendekati 40 juta euro.

Fabregas menghabiskan waktu selama delapan tahun di Arsenal. Ia sudah tampil dalam 303 pertandingan, mencetak 57 gol dalam semua kompetisi yang diikutinya. Ia ditunjuk sebagai kapten tim Arsenal pada November 2008. Ia juga sebagai pemain regular dalam tim nasional Spanyol dengan tampil 58 kali.

Pemain bertahan Barcelona, Carles Puyol dan Gerard Pique sudah mengantisipasi kedatangan teman mereka itu Jumat lalu ketika menulis ucapan selamat datang dalam Twitter mereka. Padahal saat itu belum ada pengumuman resmi tentang kedatangannya.

"Selamat pulang kampung. Gembira kamu di sini lagi," kata Puyol dalam pesan jejaring sosialnya. "@cesc4official, kami mendapatkannya," kata Pique. Fabregas tidak bermain ketika klubnya imbang 0-0 lawan Newcastle, Sabtu (13/8). (Ant/**)
Sumber metrotvnews.com