Senin, 15 Agustus 2011

[ Babak I ] Madrid 1 Barcelona 2

Madrid - Barcelona lebih dulu tertinggal dalam lawatan ke Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol. Namun saat turun minum The Catalans sudah mampu membalikkan keadaan dan dalam posisi unggul 2-1.

Di Santiago Bernabeu, Senin (15/8/2011) dinihari WIB laga antara Madrid vs Barca berlangsung sengit. Tuan rumah yang tampil ngotot lebih dulu memimpin melalui Mesut Oezil di menit 13.

Gol itu lahir berkat kerja keras Karim Benzema yang menyisir di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Berhasil memperdaya Erik Abidal, striker asal Prancis itu mengirim bola pada Oezil yang masuk ke kotak penalti. Sontekan ringan Oezil memperdaya Valdez dan masuk ke gawang. Madrid unggul 1-0.

Barcelona yang sepanjang pertandingan banyak ditekan mencetak gol penyama di menit 36. Mendapat umpan dari Lionel Messi, posisi Villa sesungguhnya tak cukup baik untuk melepaskan tembakan karena dapat kawalan dari Sergio Ramos.

Tapi tendangan yang dilepaskan Villa ternyata justru melahirkan gol indah. Bola yang dia sepak melambung ke tiang jauh dan tak sampai dijangkau Iker Casillas. Madrid 1 - Barcelona 1.

Di menit akhir babak pertama publik Santiago Bernabeu kembali terdiam. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Madrid, Messi berhasil meloloskan diri dari jepitan beberapa bek lawan. Dengan mudah dia menjebol gawang tuan rumah saat tinggal berhadapan dengan Iker Casillas. Barca balik memimpin 2-1.
sumber: detik.com