Kamis, 08 September 2011

Riedl: FIFA Akan Bela Saya, Pekan Ini Putusan

Foto: muhamad solihin/vivanews
ACEH MINUTES - Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mengaku sangat optimistis memenangkan kasus pemecatan sepihak oleh PSSI. Ia yakin akan mendapatkan dukungan dari FIFA.

"FIFA pasti akan mengeluarkan keputusan yang tepat. Mereka akan membantu saya," kata Riedl kepada VIVAnews.

Riedl mengadukan kasus pemecatan sepihak yang dilakukan PSSI ke Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) pada pertengahan Agustus lalu. Kubu FIFA juga telah menyurati PSSI soal kasus ini meski belum mendapatkan balasan.

Pelatih asal Austria ini dipecat oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin pada 13 Juli 2011 meski masih menyisakan kontrak sampai 6 Mei 2012. Sejak saat itu, posisinya di Timnas digantikan oleh pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen.

"Kasus saya dengan PSSI masih dalam pembahasan FIFA. FIFA segera mengeluarkan keputusan, mungkin dalam pekan-pekan ini," lanjut pria 61 tahun ini.

Sebelum Riedl mengadu ke FIFA pada 12 Agustus lalu, PSSI sempat mengajaknya bertemu. Tapi, setelah itu, Riedl mengaku tak pernah menggelar pertemuan kembali dengan PSSI. "Hanya ada satu pertemuan dengan PSSI. Itu setelah dua pekan pemecatan saya."

Sementara itu, pihak PSSI masih akan membicarakan kompensasi kontrak Riedl. Pihak PSSI mengakui bahwa belum mencapai titik temu dengan Riedl.

“Kita akan bicarakan karena dulu karena kita tak jadi panggil ia. Ternyata ia sudah berangkat ke Austria. Saya akan meminta pihak Timnas untuk membicarakan kembali,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 6 September 2011. (vivanews)