Kamis, 08 September 2011

Duta Aceh Untuk PPI 2011; Cut Nyak Dhien, Ogah tanpa Jilbab

ACEH MINUTES | PERTENGAHAN Agustus 2011, gadis manis kelahiran 12 November 1989 yang bernama lengkap Cut Nyak Dhien Haiva itu menerima telepon dari Yayasan El Jhon, Jakarta, selaku penyelenggara pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) 2011. Pihak yayasan mengabarkan kalau Cut Nyak Dhien yang akrab disapa Pocut terpilih sebagai PPI Perwakilan Aceh 2011. Sedangkan pada 2010, anak bungsu dari pasangan T Anwar Haiva-Siti Nurillah ini dinobatkan sebagai runner up Duta Pariwisata Aceh yang digelar di Banda Aceh.

Sesaat mendapat kabar terpilih sebagai PPI 2011, gadis yang fasih berbahasa Inggris ini mengaku senang sekaligus gusar. Soalnya, pihak penyelenggara pada awalnya sempat mengatakan tidak boleh mengenakan jilbab. “Karena dibilang begitu, langsung saya bilang nggak mau ikut. Akhirnya, pihak penyelenggara mengubah keputusan. Saya tetap dibolehkan mengenakan jilbab,” ujar mahasiswi Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe jurusan Ilmu Komunikasi ini ketika bincang-bincang dengan Serambi, di rumahnya, Jalan Kenari Nomor 15 A, Uteun Bayi, Kota Lhokseumawe, Rabu (7/8) pagi. 

Pocut dipastikan menjadi peserta PPI 2011 yang akan bersaing dengan 36 peserta lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia. Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia, dirinya masuk karantina pada 13 September-23 september 2011 di Hotel Merlyn Park. Sedangkan final dijadwalkan Sabtu malam, 24 September 2011 yang akan disiarkan secara langsung di ANTV. 

Pocut berharap dukungan seluruh masyarakat Aceh untuk bisa tampil sebagai yang terbaik di even nasional PPI 2011. Caranya dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya (ketik PPI (spasi) Aceh kirim ke 9011. “Saya akan berangkat dari Lhokseumawe ke Medan, hari Sabtu 10 September dan selanjutnya terbang ke Jakarta. Doakan ya,” pintanya.(serambinews.com)