Kamis, 08 September 2011

Pasokan bantuan gempa Aceh mencukupi

ilustrasi
BANDA ACEH  | ACEH MINUTES - Bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh untuk korban gempa Singkil dan Subulussalam telah tiba di lokasi.

Kepala Bagian Humas pada Biro Hukmas Setda Aceh, Usamah Elmadny, mengatakan, pasokan bantuan sementara untuk gempa Aceh mencukupi.

“Bantuan tahap pertama yang diberangkatkan, berupa 10.000 butir telur, 500 dus mi instan, 1.200 kaleng ikan sarden, 300 liter minyak goreng, 1.000 lembar kaos kerah, 1.000 lembar daster, 200 paket family kits, 100 lembar terpal biru, 100 lembar matras, 200 paket foodware, dan 600 kilogram ikan asin telah tiba di Subulussalam dan telah disalurkan untuk korban, baik di Subulussalam maupun Singkil,” ujar Usamah hari ini.

Pada Rabu siang kemarin, tim Dinsos Aceh bersama BPBA juga bergerak ke zona bencana untuk memastikan semuanya tertanggulangi dengan baik. Dalam rombongan tersebut, ikut serta dua orang perwakilan Dirjen Kebencanaan Depsos RI yang akan melakukan pemantauan.

“Gubernur Aceh, sedianya akan berangkat juga kemarin untuk memimpin rombongan, akan tetapi sehubungan adanya kunjungan penting dari Atase Militer Singapura, serta pertemuan dengan Dirjen Otda Kemendagri, maka beliau terpaksa menunda keberangkatannya dan mendelegasikan tugas dan tanggung jawab kepada SKPA terkait,” ujar Usamah. “Pak Gubernur akan tetap ke Aceh Singkil dalam 1-2 hari ini,” kata Usamah.(waspadaonline)