Rabu, 14 September 2011

Pep Akui Buruknya Pertahanan Barca

BARCELONA | ACEH MINUTES - Barcelona diakui Josep Guardiola kesulitan membongkar pertahanan AC Milan. Seraya menyebut lemahnya sisi defence Barca membuat tiga poin melayang.

Barca sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Alexandre Pato di detik 24 pada laga di Camp Nou, (14/9/2011) dinihari WIB. Untuk kemudian berbalik unggul lewat Pedro Rodriguez dan David Villa.

Tapi kemenangan itu buyar akibat Thiago Silva mencetak gol penyama kedudukan di menit 92. Barca pun harus puas bermain imbang 2-2 di kandang sendiri meski mereka mendominasi jalannya laga.

Hal yang digarisbawahi Pep dari laga itu adalah lemahnya lini pertahanan timnya. Memang sejak awal laga, Pep memasang Sergio Busquets dan Javier Mascherano sebagai duet bek tengah, yang mana posisi asli keduanya adalah gelandang.

Karuan saja gol pertama Milan hadir dari kelalaian keduanya dalam menjaga Pato. Pep sendiri baru memasukkan bek tengah yakni Carles Puyol di pertengahan babak kedua.

Untuk gol kedua kembali kelemahan pertahanan Barca dalam mengantisipasi bola silang atau set piece terlihat. Dengan mudah Silva menanduk bola hasil korner Clarence Seedorf.

"Kami mengaku jika pertahanan kami tidak cukup bagus. Tapi saya yakin kami telah menampilkan performa lebih dari cukup," aku Guardiola seperti dilansir Yahoosports.(detik.com)