Rabu, 14 September 2011

Barca Kesulitan Lewati Delapan Pemain Bertahan Milan

BARCELONA | ACEH MINUTES - Di kandang sendiri, Barcelona diredam AC Milan. Entrenador Barca Pep Guardiola mengaku timnya memang dipersulit strategi Milan yang menumpuk pemain di lini bertahan.

Barca sempat dikejutkan lewat gol Alexandre Pato di menit-menit awal pertandingan, Rabu (14/9/2011) dinihari WIB. Tetapi setelah itu si klub Catalan bangkit dan pegang kendali.

Setelah terus menerus menekan dan melancarkan serangan, yang juga berdampak kepada keunggulan penguasaan bola Barca atas Milan sebesar 75%-25% seperti catatan Soccernet, tuan rumah hanya bisa melesakkan dua gol. Sepasang gol itu lahir setelah Barca membuat 22 tembakan, yang mana 7 di antaranya mengarah ke gawang.

Milan sementara itu lebih banyak dipaksa mengawal lini belakangnya dan cuma bisa beberapa kali melakukan serangan balik untuk mencatat 6 tembakan, dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang.

"Tidaklah mudah untuk menembus wilayah kotak penalti lawan yang dipadati oleh delapan pemain bertahan," nilai Guardiola di Reuters.

Pada akhirnya Barca bahkan harus gigit jari karena Milan berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan, memaksakan skor penutup menjadi 2-2.

"Kami sudah berusaha, tapi pada akhirnya mereka menyamakan skor dari sepak pojok," imbuh Guardiola. (detik.com)