Jumat, 02 September 2011

Objek wisata Banda Aceh dipadati warga

BANDA ACEH | ACEH MINUTES  - Ribuan warga pada hari ketiga Lebaran atau Idul Fitri 1432 Hijriah memadati sejumlah objek wisata di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Provinsin Aceh.

Lokasi wisata yang diramai dikunjungi pengunjung hingga sore ini, yakni Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, Museum Tsunami dan lokasi wisata permainan air.

Selain itu sejumlah objek wisata pantai seperti pantai Lampuuk, Lhoknya, Ujung Batee dan Ujung Karang juga ramai dikunjungi para remaja.

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang berada di pusat ibukota Provinsi Aceh itu sejak hari pertama lebaran Idul Fitri juga ramai dikunjungi warga umumnya anak-anak.

Di depan pintu gerbang sebelah kanan masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu juga dipadati puluhan pedagang mainan dan makanan.

Fajri (25) salah seorang pedagang mengaku sejak Rabu (31/8) sudah menggelar dagangan mainan anak-anak berupa senjata api plastik.

"Sejak kemarin sudah banyak yang laku, harganya bervariasi antara Rp10.000 hingga Rp95.000 per senjata api plastik," kata warga Sumatra Utara itu.

Selain Masjid Raya Baiturrahman, lokasi wisata tsunami seperti kapal PLTD Apung yang terbawa arus gelombang dari pantai Ulee Lheu hingga ke Desa Punge Blang Cut pada 26 Desember 2004 menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. (waspadaonline)