Jumat, 02 September 2011

[Jelang Iran vs Indonesia] Queiroz: Indonesia Lawan Terberat

Carlos Queiroz
TEHERAN | ACEH MINUTES - Pelatih Iran, Carlos Queiroz, menyebut Indonesia sebagai tim yang berbahaya dan merupakan lawan terberat. Pria asal Portugal ini pun berharap suporter Iran bisa membantu timnya menang.

Di atas kertas, Indonesia adalah tim yang paling tidak diunggulkan di antara negara-negara yang menghuni Grup E di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Berdasarkan rangking FIFA, tim 'Merah Putih' memang menghuni urutan paling rendah dibandingkan Iran, Qatar, dan Bahrain.

Namun, Queiroz tak terlalu memikirkan hal-hal tersebut. Baginya, Indonesia tetaplah lawan yang paling berat.

"Indonesia saat ini adalah lawan terberat di grup, karena lawan pertama kita adalah mereka, bukan Qatar atau Bahrain atau Brasil atau Argentina. Saya tidak peduli dengan mereka. Saat ini yang berpeluang untuk mengambil poin dari kita adalah Indonesia," kata Queiroz dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya sudah lihat rekaman pertandingan mereka dan mendapat laporan hasil scouting. Mereka bermain bagus dan menyerang. Apalagi, tidak seperti kita yang terlambat mempersiapkan diri karena liga masih berjalan, mereka memiliki banyak waktu untuk fokus di timnas," tambah mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United ini. 

"Mereka adalah tim berbahaya. Karena itu, saya harap fans dan pers datang besok ke stadion untuk membantu kita menang. Kita semua butuh menang besok," pungkas dia. (detik.com)