Rabu, 17 Agustus 2011

KPK Ceroboh, Pulpen Biru Nazaruddin Tidak Disebut Dalam Gelar Barang Bukti

Kolombia: Komisi Pemberantasan Korupsi KPK melakukan kecerobohan saat menggelar barang bukti milik Nazaruddin yang disimpan dalam sebuah tas hitam. Dari belasan barang bukti, sebuah pulpen biru tidak disebutkan oleh penyidik yang menggelar barang bukti pada Minggu dinihari lalu.

Berdasarkan penelusuran tim Metro TV yang hingga malam ini masih berada di Bogota, Kolombia, saat tim penjemput menerima tas hitam yang dititipkan kepada duta besar RI di Kolombia, terdapat satu buah pulpen berwarna biru.

Dubes RI untuk Kolombia, Michael Menufandu memperlihatkan foto dan berkas berita acara penyerahan barang bukti. Dalam dokumentasi Dubes terdapat satu buah pulpen berwarna biru, diantara belasan item barang bukti lainnya.

Menurut Menufandu, seluruh barang yang disimpan dalam tas hitam Nazaruddin tersebut telah diserahkan kepada penyidik KPK yang diterima Arief Adiharsa.

Barang-barang tersebut kemudian dibungkus plastik dan dimasukkan kembali ke dalam tas kemudian disegel kembali.(RIE)sumber metrotvnews.com