Rabu, 17 Agustus 2011

Bali Luncurkan Bus Trans Sarbagita

Denpasar - Angkutan massal bus Trans Sarbagita, Bali telah diperkenalkan ke publik. Besok, angkutan ini akan segera beroperasi.

Trans Sarbagita adalah sebuah mode angkutan massal yang melayani trayek empat Kabupaten Kota, yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Bus Trans Sarbagita telah diperkenalkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di kantor gubernur, Jl Basuki Rahmat, Denpasar, pukul 18.00 wita, Rabu (17/8/2011).

Peluncuran ditandai dengan para pejabat dan Pastika menumpangi bus berwarna biru ini. Mereka diangkut berkeliling kawasan perkantoran Renon, Denpasar.

"Bus akan mulai beroperasi Kamis besok," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Made Santha di sela-sela perkenalan bus ini.

Trans Sarbagita untuk tahap awal hanya melayani rute Batubulan, Gianyar menuju Nusa Dua, Badung. Rute tersebut melewati kawasan Kota Denpasar.

Bus akan beroperasi sejak pukul 05.00 Wita hingga 21.00 Wita. Tarif angkutan bagi masyarakat umum Rp 3.500 dan pelajar Rp 3.000.

Untuk menunjang operasi proyek Trans Sarbagita, pihak Pemerintah Provinsi Bali akan menyiapkan sebanyak 15 bus. Sepanjang jalur telah dibangun halte sebanyak 24 halte yang permanen dan sementara.
sumber: detik.com