Rabu, 17 Agustus 2011

Pelajar Tawuran usai Upacara, Seorang Balita Terluka

PALEMBANG - tawuran pelajar mewarnai peringatan HUT ke-66 Kemerdekaan RI di Palembang, Sumatra Selatan. Pelajar saling lempar batu sehingga merusak sebuah bus kota. Beberapa penumpang terluka, termasuk seorang balita di dalam bus yang terkena pecahan kaca, Rabu (17/8).

Pelajar saling kejar dan melempar batu di jembatan Ampera. Aksi itu pun berlanjut hingga pelataran Benteng Kuto, lokasi berlangsungnya upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

Satuan Polisi Pamong Praja berupaya menghentikan aksi itu. Petugas menangkap seorang pelajar. Petugas malah memukuli dan mengancam pelajar tersebut dengan menggunakan senjata tajam.

Polisi hanya mengamankan tiga pelajar yang terlibat tawuran. Ketiganya langsung digelandang ke Mapolresta Palembang untuk diperiksa.

Kejadian serupa pun terjadi di Ambon, Maluku. Tawuran pecah usai pelajar mengikuti upacara di lapangan Mandala Karang Panjang. Namun demikian, upacara yang dipimpin Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu itu berlangsung aman dan khidmat.

Belum jelas pemicu tawuran. Menurut keterangan sejumlah siswa, tawuran dipicu saling ejek siswa yang berbeda sekolah. Aksi kejar-kejaran hingga ke luar lapangan upacara pun tak dapat dihindari.

Upacara tersebut juga diwarnai sejumlah siswa yang jatuh pingsan karena kelelahan ketika menjalani upacara. Sumber metrotvnews.com