Selasa, 27 September 2011

Wenger Redakan Rumor Seputar Van Persie

LONDON | ACEH MINUTES - Dengan kontrak yang tinggal tersisa tak sampai dua tahun, masa depan Robin van Persie pun dispekulasikan. Khawatirkah Arsene Wenger? Tidak. The Professor tetap tenang sembari berusaha meredakan rumor.

Kontrak Van Persie bakal berakhir pada Juni 2013 yang artinya masih ada waktu sekitar 20 bulan lagi. Dengan waktu selama itu, Wenger berharap untuk tidak terburu-buru menyebutnya sebagai masalah.

Van Persie sendiri mengaku bahwa dirinya baik-baik saja dengan kontrak tersebut. Ia pun menyebut bahwa dirinya tak akan terburu-buru untu meneken kontrak baru.

Nah, repotnya, hal ini justru berkembang menjadi spekulasi. Beberapa rumor di Inggris mengabarkan bahwa Manchester City siap untuk membeli pemain berusia 28 tahun tersebut. Wenger pun akhirnya berkomentar.


"Anda harus menaruh respek bahwa masih ada dua tahun lagi tersisa, jadi mari kita tidak tergesa-gesa membuatnya seperti sebuah masalah. Dua tahun di dalam sepakbola adalah waktu yang sangat-sangat panjang," ujar Wenger di Sportinglife.

"Di tim kami segalanya transparan, jadi tidak ada masalah. Saya tak bilang bahwa tidak ada masalah karena ini tidak tergantung kepada kami, tapi niat kami sudah sangat jelas," tukas manajer asal Prancis tersebut.

Akhir pekan lalu, Van Persie baru saja masuk dalam daftar elit Arsenal. Dengan dua golnya ke gawang Bolton Wanderers, ia menjadi pemain ketiga di bawah arahan Wenger yang berhasil menorehkan 100 gol.

Ia menjadi pemain ke-17 yang sukses mencetak setidaknya 100 gol buat Arsenal. Striker Belanda ini menyamai prestasi pendahulunya, Joe Baker yang memperkuat tim London Utara itu dari tahun 1962-1966.(detik.com)