Selasa, 06 September 2011

Anas: Ulah Suporter Ekspresi Harapan Besar pada Timnas

JAKARTA | ACEH MINUTES - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ikut balik kanan bersama Presiden SBY saat pertandingan Indonesia vs Bahrain di stadion Gelora Bung Karno, belum usai. Terkait ulah suporter yang menyalakan petasan, Anas menganggap itu ekspresi harapan para pendukung yang begitu besar kepada Timnas.

"Ya itu sebetulnya ekspresi harapan yang begitu besar dari suporter kepada Timnas. Ketika kebobolan dua gol, suporter agak kecewa," kata Anas di stadion GBK, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2011).

Meski demikian, Anas menilai para suporter seharusnya tidak menyalakan petasan dalam pertandingan, sebagaimana aturan FIFA. "Tapi yang namanya suporter banyak gitu siapa yang bisa ngontrol sepenuhnya," kata Anas yang mengenakan kaos dan jaket merah ini.

Mengenai jalannya pertandingan, Anas menilai stamina Tim Garuda sedang tidak maksimal. Belum lagi organisasi tiap lini Timnas kurang berjalan.

"Tapi yang pasti Timnas sudah bekerja keras, kalo kalah ya... Mudah-mudahan waktu tandang di Bahrain kondisinya sedang fit, jadi strateginya tepat dan organisasi permainan berjalan sehingga bisa dibalas di kadang lawan," harap Anas.

Apakah Anda kecewa? "Tentu saya berharap akan menang hari ini. Kalau kalah tidak sesuai harapan tapi saya akan tetap mendukung nantinya menang," ujar Anas. (detik.com)