Sabtu, 17 September 2011

[PILKADA ACEH] DPP Demokrat Rekomendasikan Nazar dan Tarmizi Karim

BANDA ACEH | ACEH MINUTES – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah merekomendasikan Muhammad Nazar dan Tarmizi Karim sebagai calon gubernur Aceh ke Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dua nama ini akan dipilih salah satu untuk diusung oleh Partai Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“DPP sudah merekom kecenderungannya untuk balon (bakal calon) Gubernur ke Majelis Tinggi (Partai Demokrat). Mereka adalah Muhammad Nazar dan Tarmizi A Karim,” ungkap Nova Irianyah, anggota DPR-RI Fraksi Demokrat asal Aceh, dalam acara Forum Lintas Parpol Provinsi Aceh (FLp2A), Jumat (16/9) malam di Sultan Hotel, Banda Aceh.

Muhammad Nazar adalah Wakil Gubernur Aceh saat ini. Sedangkan Tarmizi A Karim adalah mantan bupati Aceh Utara yang saat ini menjabat Kepala Badan Diklat Depdagri di Jakarta. 

Nova menjelaskan, untuk rekomendasi yang sudah kongkrit adalah tentang calon Wakil Gubernur Aceh yakni, kader inti dari Partai Demokrat. “Kita tinggal menunggu pasangannya saja, setelah ada calon gubernurnya baru kita publikasikan namanya, untuk keputusan calonnya maka SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Anas Ubaningrum (Ketua DPP Partai Demokrat) nantinya yang akan menentukan," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan koalisi 25 partai lokal dan nasional di Aceh itu, Nova juga menegaskan partainya tidak menilai dari besar kecilnya sebuah partai. Ia juga membuka kemungkinan kemungkinan partainya bekerjasama dengan partai lain. 
"Konteksnya kita menghargai ke semua partai politik yang udah diakui negara,”ungkap Nova Iriansyah. “Kita mensuport semuanya, kerjasama apapun dapat kita lakukan,” kata mantan Ketua Demokrat Aceh itu.(theatjehpost)