Sabtu, 17 September 2011

Granat dan Puluhan Amunisi Ditemukan di Tong Sampah

Ilustrasi
MEDAN | ACEH MINUTES - Sebuah granat nenas dan puluhan amunisi dari berbagai jenis senjata api ditemukan dua petugas kebersihan di sebuah tong sampah di Jalan Asrama Kodim, Padang Hilir, Tebingtinggi, Sumatera Utara, Jumat (16/9).

Kapolres Tebingtinggi AKBP Robert Haryanto memastikan seluruh benda temuan itu masih aktif. Awalnya kata dia, dua petugas kebersihan, Usnul Abdi (25), dan Rusli (29) hanya menemukan granat nenas. Namun dari penyisiran yang dilakukan tim Gegana Brimob Tebingtinggi, di seputaran lokasi itu kembali ditemukan 27 butir amunisi pistol FN, terdiri dari 13 butir kaliber 9 mm, tujuh butir kaliber 6 mm, dan sisanya kaliber45 mm.

"Semuanya masih aktif, juga ada sebutir selongsong kaliber 6 milimeter," kata Robert yang dihubungi Jumat (16/9) sore.

Sejauh ini kepolisian masih terus menelusuri pemilik sekaligus motif granat dan amunisi itu dengan memeriksa intensif kedua petugas kebersihan. Minimnya hasil pemeriksaan membuat polisi tak berani menduga-duga tujuan pelaku meletakkan seluruh bahan peledak itu di pinggir jalan raya.

"Motifnya masih terus ditelusuri, jadi kalau ditanya apakah ada kaitannya dengan teroris, kami harus cek lagi," katanya.(serambinews.com)