Sabtu, 17 September 2011

Demonstran Yahudi Amerika: Hentikan Dukungan pada Israel!

ACEH MINUTES | Demonstran Yahudi Amerika Serikat menggelar aksi demo di Washington, menuntut diakhirinya dukungan tanpa syarat Amerika kepada rezim Zionis Israel,Press TV melaporkan. Para demonstran, yang terdiri dari mahasiswa muda, berkumpul di luar gedung Departemen Luar Negeri AS pada hari Kamis (15/9) untuk mendesak dukungan Washington atas upaya Palestina mencari kenegaraan di PBB.

"Saya tidak hanya mendukung hak-hak mereka, yang diinjak-injak oleh Israel dan gerakan Zionis, saya merasa sebuah kewajiban khusus sebagai warga negara Amerika, sebagai keturunan Yahudi, sebagai orang yang percaya pada hak asasi manusia, untuk berbicara tentang ini," kata pemrotes Yahudi-Amerika, Benjamin Douglas kepada Press TV.

Para pemrotes juga menyerukan diakhirinya kebijakan pemerintah Washington dalam membagikan dana pembayar pajak Amerika kepada Israel dan menuntut agar bantuan keuangan dan militer dibelanjakan di dalam negeri bagi program yang menguntungkan warga negara Amerika.

Palestina menyatakan akan mengajukan tuntutan bagi kenegaraan kepada PBB pada tanggal 23 September, meskipun mendapat penentangan keras dari Washington dan Tel Aviv. Keanggotaan PBB memerlukan rekomendasi dari Dewan Keamanan dan persetujuan dua pertiga dari Majelis Umum, atau 128 negara anggota.(republika.co.id)