Selasa, 09 Agustus 2011

PD sembunyikan calon gubernur

BANDA ACEH - Partai Demokrat (PD) Aceh masih menyembunyikan atau belum mengumumkan calon gubernur yangakan diusungnya pada Pemilukada yang telah bergeser tahapannya selama satu bulan, sejak 5 Agustus hingga 5 September mendatang.


Ketua Umum PD Aceh, Mawardy Nurdin, menyatakan mengenai calon gubernur dari PD dilihat urgensinya. Artinya, kalau dilihat Pemilukada Aceh itu dilaksanakan tepat waktu sebagaimana kebijakan yang telah diputuskan pemerintah, maka akan segera diumumkan nama-nama calon yang telah diusung PD

"Namun, bila Pemilukada bergeser satu bulan atau dua bulan, maka pada saatnya nanti kita umumkan, ujar Mawardy, tadi siang.


Ketika di desak nama-nama calon gubernur yang jelas telah didukung dari PD, Mawardy yang juga juru bicara Kaukus Parpol Aceh mengatakan, calon yang disepakati itu berdasarkan survey, di mana orang tersebut disukai masyarakat.


Menurutnya, nama-nama calon gubernur yang didukung PD ya tidak jauh dari nama-nama yang selama ini muncul dalam masyarakat, seperti Tarmizi, Farhan A Hamid.


Bagaimana dengan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar yang juga kepingin didukung PD, Mawardy dengan lembut menyatakan, belum menentukannya. Kita lihatlah, yang penting calon itu lebih diterima oleh semua rakyat.


Sementara menyinggung dengan calon walikota Banda Aceh mendatang, Mawardy dengan tegas menyatakan, akan maju lagi pada pemilukada mendatang. Namun, yang menjadi persoalan adalah menyangkut dengan calon wakil walikotanya.


Soal wakil walikota, sebut Mawardy, dari PD mengingingkan tentu wakil walikota itu dari kader PD sendiri, supaya ada regenerasi. Selain itu, lanjut Mawardi, kemungkinan koalisi dengan partai-partai lain juga terbuka.


"Kita sudah melakukan komunikasi dengan Partai Aceh, PKS untuk berkoalisi, kecuali dengan Partai Golkar yang telah mengajukan calonnya. Artinya, semua ini kita pertimbangkan untung-ruginya, kita kalkulasi dengan siapa kita maju, karena pesaing kita berat", kata walikota Banda Aceh ini.
Sumber : Waspada Online