Selasa, 13 September 2011

Pujian Maradona untuk Mourinho

DUBAI | ACEH MINUTES - Jose Mourinho boleh saja penuh kontroversi. Tetapi di mata Diego Maradona, kemampuan melatih Mourinho tetap paling jempolan.

Sudah bukan rahasia kalau Maradona mengagumi kemampuan meracik taktik Mourinho. Tahun lalu, ia bahkan melontarkan keyakinan kalau Mourinho pada suatu ketika akan membawa Real Madrid, yang ia tangani, menjuarai Liga Champions.

El Real sendiri kini tengah mengawali musim di La Liga Primera dengan baik. Bermodal dua kemenangan dari pertandingannya, Madrid memuncaki klasemen sementara.

Hasil itu pun membuat Maradona kembali mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Mourinho. Mantan pemain legendaris Argentina yang kini menangani klub Al Wasl tersebut menyebut Mourinho adalah pelatih terbaik saat ini.

"Usai setiap pertandingan yang dimainkan Real Madrid, orang bisa menyimpulkan dan melihat Mourinho adalah yang terbaik. Perbedaannya (dengan pelatih lain) tidak besar, tapi ialah yang terbaik," puji Maradona seperti dikutip Sport.es.

Di musim pertamanya menukangi Madrid, Mourinho sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey. Namun, di awal musim ini ia juga terlibat kontroversi setelah melakukan tindakan fisik terhadap asisten pelatih Barcelona dalam laga Piala Super Spanyol antara kedua kesebelasan.(detik.com)