Selasa, 13 September 2011

[Jelang Barca vs Milan] Rossoneri Tak Akan Bertahan di Camp Nou

BARCELONA | ACEH MINUTES - Permainan bertahan bisa jadi opsi yang dipilih AC Milan untuk meredam agresifitas Barcelona. Namun Massimiliano Allegri menegaskan kalauRossoneri bakal keluar menyerang di Camp Nou.

Milan mengawali perjuangannya di Liga Champions dengan laga berat menghadapi sang juara bertahan. Persiapan Rossoneri untuk laga tersebut kemudian diganggu dengan cedera yang diderita Zlatan Ibrahimovicdan membuatnya hampir dipastikan absen.

Meski harus meladeni permainan atraktif Barcelona dan kehilangan pemain depan terbaiknya, Allegri menolak ide untuk bermain bertahan dalam laga yang akan disiarkan langsung di RCTI, Rabu (14/9/2011) dinihari WIB itu. Milan dipastikan Allegri akan tetap bermain normal.

"Dengan talenta yang kami miliki, saya yakin kami bisa membuat masalah untuk Barcelona. Untuk bermain bertahan menghadapi mereka bisa membuat kami dalam masalah. Kami harus memainkan pertandingan dengan serius. Terlepas dari sisi taktikal dan teknikal, kami harus bermain dengan berani," sahut Allegri di situs resmi UEFA.

Barcelona belum terkalahkan di kandang sendiri setelah tunduk 1-2 atas Rubin Kanzan di fase grup musim 2009/2010. Sejak saat itu skuad besutan Josep Guardiola selalu meraih kemenangan di kandang, hingga akhirnya diimbangi Real Madrid 1-1 di semifinal musim lalu.

"Saya penasaran dengan tim yang akan kita lihat di lapangan besok. Kami adalah juara Italia , dengan pemain yang sudah terbiasa dengan pertandingan seperti ini, kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti."

"Mereka adalah juaranya dan normal jika tanpa Ibrahimovic kami kehilangan sebagian kekuatan. Tapi di atas lapangan kami harus memikirkan soal bagaimana tampil bagus, menunjukkan keberanian dan mungkin rasa hormat untuk tim yang mungkin menjadi yang terbaik di dunia," tuntas Allegri.(detik.com)