Senin, 12 September 2011

[Jelang Liga Champions] Liga Champions Dimulai!

JAKARTA | ACEH MINUTES - Kompetisi antarklub yang disebut-sebut sebagai terbaik di dunia itu akan segera dimulai. Sepanjang tengah pekan ini 32 klub akan memulai perjuangan menuju Munich demi meraih status 'Raja Eropa'.

Perjuangan tim-tim yang berlaga di Liga Champions sesungguhnya sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Mereka yang haru berjuang dari babak kualifikasi sudah menjalani pertandingan sejak awal Juni.

Namun panggung utamanya baru akan mentas di tengah pekan ini, saat 32 tim yang masuk babak fase grup akan memulai perjuangan menuju Allianz Arena di Kota Munich. Di Stadion milik Bayern Munich itulah laga final akan digelar pada 19 Mei 2012 mendatang.

Sebagai juara bertahan, Barcelona masih diunggulkan di tempat teratas. Bursa taruhan di Eropa kemudian menempatkan Real Madrid dan Manchester United sebagai klub lain yang dianggap punya peluang juara lebih besar.

Liga Champions edisi ke-20 ini juga memunculkan beberapa pendatang baru. Manchester City adalah yang paling diperhitungkan dan dijagokan bakal bisa menyulitkan para kandidat juara. Selain itu ada juga tim kejutan Napoli, Trabzonspor, Viktoria Plzen dan Otelul Galati.

Di matchday pertama yang akan dilangsungkan 14 dan 15 September WIB, Barcelona kembali akan jadi pusat perhatian. Camp Nou akan menjadi venue laga panas saat AC Milan datang berkunjung.

Meski akan mempertemukan dua debutan, laga City kontra Napoli juga diprediksi bakal berlangsung sengit.The Citizens telah membuktikan diri menjadi penantang serius Liga Inggris dengan meraih 100% kemenangan di empat laga, sementara Partenopei juga mengawali Seri A dengan kemenangan meyakinkan atas Cesena.

Finalis musim lalu, Manchester United akan melawat ke Benfica. The Red Devils diprediksi tak akan mengalami kesulitan menembus fase grup karena mereka cuma berada satu grup dengan Basel dan Oțelul Galati.

Jadwal Matchday I Liga Champions

Rabu 14 September 2011
Chelsea vs Leverkusen
Genk vs Valencia
Olympiacos vs Marseille
Dortmund vs Arsenal
Porto vs Shakhtar
Apoel vs Zenit
Barcelona vs Milan
Plzen vs Bate

Kamis 15 September 2011
City vs Napoli
Villarreal vs Bayern
Lille vs CSKA
Inter vs Trabzonspor
Basel vs Galati
Benfica vs MU
Zagreb vs Madrid
Ajax vs Lyon
(detik.com)