Rabu, 10 Agustus 2011

Satpol PP-WH Gerebek Kios Jualan Mi Siang Hari


Lhokseumawe – Personel Satpol PP dan WH menggerebek sebuah kios di Pasar Inpres Lhokseumawe yang menjual masakan mi instan, Selasa (9/8) siang. Penjaga kios ditangkap, lima warga yang menikmati mi rebus sambil merokok berhasil kabur.

Kepala Kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Azwar Abda mengintrogasi Reza, penjual mi instan untuk warga yang tidak berpuasa di Pasar Inpres Lhokseumawe, Selasa (9/8).(HARIAN ACEH/IRMAN SJAH)
Kepala Kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Azwar Abda mengatakan, sehari sebelumnya atau Senin pihaknya sudah mendatangi kawasan Pasar Inpres itu untuk mengingatkan pedagang agar tidak berjualan makanan siang hari. “Tadi (Selasa) kita menerima informasi dari warga bahwa ada sebuah kios yang menyediakan makanan dan minuman, maka petugas langsung ke lokasi,”  katanya.
Di lokasi, kata Azwar, petugas menemukan kios dimaksud. Di dalam kios ada lima warga dewasa yang sedang menyantap mi goreng sambil merokok. Juga ada kopi.  Sialnya saat petugas mengamankan mereka ke mobil untuk dibawa ke kantor Satpol PP dan WH, kata dia, lima warga itu melarikan diri. “Yang tertinggal hanya penjaga atau yang berjualan di kios itu, yakni Reza,14. Remaja tanggung ini kita bawa ke kantor bersama barang bukti mi instan, kopi, puntung rokok dan barang bukti lainnya,” kata Azwar didampingi kasi WH Karimuddin.
Azwar menyebutkan, Reza akan diperiksa lebih lanjut terkait berjualan makanan di siang hari. Kemudian remaja ini akan diberikan pembinaan guna tidak melakukan perbuatan yang sama ke depan selama Ramadhan. Juga kita minta meneken surat pernyataan tidak mengulangi kesalahan itu. Lalu, Reza akan kita diserahkan kepada orangtua,” katanya.
Sebelumnya  dalam razia di kawasan Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti, lanjut Azwar, petugas mengamankan tiga pria yang diduga makan di sebuah warung, siang hari. Tiga warga itu, kata dia, masih dalam pemeriksaan di kantor Satpol PP dan WH.(nsy)
Sumber : Harian Aceh.com