Rabu, 10 Agustus 2011

Penembak Cagee terus diburu

BIREUEN - Jajaran Polres Bireuen, belum pernah berhenti memburu pelaku, bahkan sampai sekarang mereka terus mengumpulkan bukti-bukti, keterangan serta hal-hal lain yang dapat mengungkapkan atau menguak tabir kasus itu, sekaligus dapat menangkap pelaku yang menembak Amiruddia alias Saiful alias Pon Cagee atau Tgk Cagee di depan warkop Gurkha Peusengan, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP HR Dadik Junaedi, melalui Kasat Reskrim Iptu Novi Edyanto, mengatakan tersangka terus dicari, mudah-mudahan dapat tertangkap karena telah menembak mantan panglima muda TNA wilayah Batee Iliek itu.

Menurut Novi, perkembangan kasus itu masih seperti sebelumnya, yaitu pernah dimintai keterngan sepuluh saksi, lalu dipanggil ulang untuk mempertanyakan terkaan sketsa wajah tersangka.

Namun saat itu berbeda dengan yang di llihat para saksi pada malam itu dan setelah itu belum ada perkembangan lainnya, kecuali para anggota tetap bekerja di lapangan. Belum ada perkembangan lainnya mengenai kasus ini,katanya, tadi malam.

Ditanya bagaimana hasil uji balistik dua peluru aktif dam dua selongsong yang ditemukan di lokasi kejadian pembunuhan Cagee, kasat reskrim mengatakan, peluru dan selongsong masih berada di lab Kota Medan.

Ditanya kembali terhadap kemajuan dari perkembangan pengungkapan kasus itu, lagi-lagi Novi mengulang bahasa yang sama. Tidak ada perkembangan lain, seperti yang selama ini, maka kita terus bekerja untuk mengungkapkan pelakunya, katanya.

Sebagaimana diketahui, mantan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Batee Iliek itu� tewas di tembak orang tak di kenal (OTK) dibagian kepala dan bahunya saat ke luar dari warung kopi (warkop) Gurkha, Keude Matang Geulumpangdua, Peusangan, kabupaten setempat, Jumat (22/7), menjelang dini hari diduga kuat pelaku menggunakan senjata laras panjang jenis AK 56 atau AK 47.

Sumber : Waspada online