Senin, 08 Agustus 2011

Nazaruddin Dilaporkan Tertangkap di Kolombia

Nazzaruddin
JAKARTA – Nazaruddin akhirnya ditangkap. Keterangan ini disampaikan Menkopolhukam Djoko Suyanto. Nazaruddin yang menjadi tersangka kasus suap wisma atlet Palembang ini ditangkap interpol di Kolombia.

"Tadi malam melalui Menlu telah terima informasi dari dubes kita di Kolombia telah ditangkap seseorang yang dicurigai sebagai saudara Nazaruddin oleh interpol," kata Djoko di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2011).

Djoko menambahkan, penangkapan ini adalah kerja sama interpol, KPK, Kemenlu, dan Kemkum HAM. Selama ini, kata Djoko, instansi tersebut telah bekerja keras melalui polri dan interpol.

"Selama ini hasil penyelidikan di Cartadena, identik yang kita sebut sebagai yang disebut Nazaruddin. Yang bersangkutan menggunakan paspor dengan identitas palsu," paparnya.

Dubes RI di Kolombia, lanjut dia, sudah berangkat dari Bogota ke Cartadena dan sudah bertemua langsung dengan orang tersebut. Secara fisik, pria tersebut identik dengan Nazaruddin. Dia pun minta didampingi terus oleh pihak dubes.

"Karena Cartadena bukan ibu kota negara, maka tadi malam yang bersangkutan sudah diberangkatkan ke ibu kota (Bogota). Pemerintah akan berangkat sesegera mungkin untuk meyakinkan apakah yang ditemukan di Kolombia tersebut benar-benar Nazaruddin atau bukan," tukasnya



Sumber : Okezone.com