Senin, 08 Agustus 2011

KPK Belum Tahu Nazar Sudah Ditangkap

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mendapat konfirmasi penangkapan Muhammad Nazaruddin di Kolombia.

Menurut Jurubicara KPK Johan Budi, enam orang tim penjemput yang dikirim KPK belum melaporkan bahwa Nazaruddin sudah ditangkap.

“Apakah yang bersangkutan sudah berhasil ditangkap dalam pengertian dibawa ke Indonesia, kita belum dapat info dari tim KPK yang menjemput. Berita terakhir mereka ke sana tapi posisinya sudah berada dalam pengawasan Interpol. Informasinya sudah diketahui dua tiga hari lalu. Ditindaklanjuti oleh tim gabungan. Belum ada informasi ditangkap tapi sudah diawasi,” jawab Johan kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2011).

Sebenarnya, kata Johan, awalnya Interpol, KPK, dan Mabes Polri mendapatkan informasi ada penggunaan paspor palsu di Kolombia yang cirri-cirinya seperti Nazaruddin. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Interpol, tim KPK dan Polri.

“Hingga kemarin waktu Indonesia barat, kemarin malam, belum terjadi penangkapan. Memang kita mengetahui di sana sedang dilakukan proses Interpol berdasarkan red notice,” sambungnya.

“Mungkin Bapak (Djoko Suyanto) dapat info lebih baru, yang saya sampaikan adalah penggunaan paspor palsu,” tutupnya.



Sumber : Oke Zone.com