Kamis, 22 September 2011

Satpol PP Aceh Jaya Siapkan Sel Tahanan PNS

CALANG | ACEH MINUTES - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Jaya telah menyiapkan dua ruangan sel tahanan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tertangkap di luar kantor pada jam kerja.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Jaya, Bahrum kepada Serambi, Rabu (21/9) mengatakan, para PNS yang tertangkap di warung-warung kopi pada saat jam kerja akan ditangkap anggota Satpol PP. Sekanjutnya dikurung di sel tahanan sampai kepala intansi bersangkutan menjemput PNS tersebut.

“Penahanan ini sebagai bentuk peringatan bagi PNS yang melanggar aturan disiplin,” kata Bahrum. Dia menyebutkan, dua sel tahanan tersebut disediakan masing-masing satu untuk PNS laki-laki dan lainnya untuk PNS perempuan.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anggota Satpol PP terlatih untuk melakukan penangkapan terhadap para PNS yang berkeliaran saat jam kerja. “Kecuali ada kepentingan tugas yang dibuktikan dengan surat secara tertulis dari kantornya masing-masing,” ujar Bahrum.(serambinews.com)