Minggu, 07 Agustus 2011

Usung Capres Sri Mulyani, Partai SRI Jangan Sekedar Testing The Water

Jakarta - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang baru saja mendaftarkan diri sebagai parpol telah mengusung Sri Mulyani Indrawati sebagai capres 2014. Namun kelahiran partai ini diminta tidak sekedar untuk meraba-raba dukungan rakyat kepada Sri Mulyani.

"Jangan sekedar testing the water untuk mengetahui respon masyarakat kepada Sri Mulyani. Kalau dukungan bagus lanjut kalau tidak bubar," ujar Politisi PPP, Ahmad Yani saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/8/2011) malam.

Menurut anggota DPR Komisi III ini, sebuah partai harus mampu menanamkan ideologi dan platform yang jelas kepada kadernya. Tidak sekedar mencari dukungan dengan hanya bermodalkan mengusung seseorang.

"Jadi tidak sekedar hanya menjual nama saja. Harus memiliki visi dan misi jelas untuk menjadi partai politik," terangnya.

Sri Mulyani juga diminta untuk menjelaskan kepada publik terkait kasus Bank Century yang menyeret namanya. Dengan menjelaskan kepada publik, dinilai bisa menghindarkan masalah yang akan terjadi di kemudian hari.

"Ini harus dibuka seterangnya kepada publik supaya clear. Karena temuan BPK, DPR, Kejaksaan Agung jelas-jelas bailout Bank Century itu bermasalah," katanya.

Selain itu mantan Menteri Keuangan itu diminta juga menjelaskan perihal tudingan dirinya adalah pesanan asing. "Kan ada yang menuding dia itu mendapat dukungan dari asing, ini juga harus ia jelaskan kepada masyarakay supaya clear. Benar tidak dia dukung oleh asing," imbuhnya.
sumber: detik.com