Minggu, 04 September 2011

UEFA akan Investigasi Kasus Young

NYON | ACEH MINUTES - UEFA akan melakukan investigasi kasus rasial yang dilakukan suporter Bulgaria kepada gelandang Inggris, Ashley Young, dalam pertandingan Grup G babak kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat waktu setempat atau Sabtu (3/9/2011) dini hari WIB.

"UEFA mengetahui situasi tersebut. Kami akan mempelajari beberapa laporan termasuk laporan delegasi pada Senin mendatang," ungkap juru bicara UEFA.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah melancarakan protes atas tindakan rasial yang dilakukan Bulgaria. Mereka menilai Young telah menjadi korban rasial.

Selepas pertandingan yang berakhir kemenangan 3-0 untuk Inggris, Pelatih Bulgaria Lothar Matthaus langsung meminta maaf atas insiden tersebut dan menyesalkan sikap pada pendukung timnya.

Selain Young, Theo Walcott juga mengaku menjadi korban tindakan rasial yang dilakukan pendukung tim tuan rumah. "Aku sadar. Itu sangat jelas. Aku berusaha mengabaikannya. Aku pikir FA akan menangani apa yang kualami dan aku tak ingin berkomentar," jelas Walcott. (Kompas)