Kamis, 15 September 2011

[Piala AFF U-19] Indonesia Gilas Brunei 10-0

YANGON | ACEH MINUTES - Usai kalah di laga keduanya, Timnas Indonesia U-19 bangkit dengan memetik kemenangan. Skuad "Garuda Muda" ini berhasil melumat tim lemah, Brunei Darussalam dengan 10 gol tanpa balas.

Memainkan pertandingan penyisihan Grup B di Aung San Stadium, Rabu (14/9/2011), dua pemain Indonesia yakni Rahmat Johani Saputro dan Zoel Fhadli masing-masing mencetak hat-trick.

Indonesia sudah berhasil unggul hingga 6-0 di babak pertama saja. Syahru Ramadhan membuka skor di menit ke-10 dan dilanjutkan dengan dua gol Rahmat di menit 27 dan 28.

Semenit kemudian Zoel menambah pundi-pundi gol Indonesia menjadi 4-0. Rahmadana menjadikan skor 5-0 di menit 36 dan Zoel mencetak gol keduanya di menit 44.

Zoel berhasil melengkapi hat-tricknya di menit 54 disusul oleh Rahmat yang mencetak gol ketiganya pada tiga menit kemudian.

Di menit 60, giliran Dian Ardiansyah yang mencetak gol kesembilan Indonesia dipertandingan ini. Sebelum akhirnya dia kembali membobol gawang Brunei untuk melengkapi kemenangan Indonesia 10-0 di menit ke-73.

Dengan tambahan tiga poin, Indonesia masih berada di posisi empat klasemen Grup B dengan nilai empat, sementara Brunei dipastikan tersingkir.

Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya, syaratnya mereka harus dapat memetik kemenangan atas tuan rumah Myanmar dalam laga penyisihan terakhir 16 September.(Detik.com)