Minggu, 11 September 2011

Polri Minta Masyarakat Ambon Tak Terprovokasi Isu Menyesatkan

JAKARTA | ACEH MINUTES - Polisi menegaskan penyebab kericuhan di Ambon murni karena kecelakaan lalu lintas. Polri pun mengimbau masyarakat di Ambon tidak terprovokasi isu-isu yang menyesatkan.

"Hasil otopsi menyebutkan penyebab kematian kecelakaan murni. Polisi mengimbau agar masyarakat menahan diri, Mabes juga mendukung langkah-langkah tokoh agama untuk meredam," ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Minggu (11/9/2011).

Menurut Anton, saat itu seorang warga bernama Darkinsaimen melaju dengan sepeda motor dari atas stasiun menuju Pos Benteng di daerah pembuangan sampah. Dia hilang kendali, lalu menabrak pohon lantas menabrak rumah Okto. 

"Dia dibawa ke RS dan meninggal. Hasil otopsi menyebutkan penyebab kematian kecelakaan murni," jelas Anton. 

Menurut Anton, pihaknya masih mendata jumlah korban dan bangunan yang rusak. Sementara diketahui hanya ada korban luka ringan akibat saling lempar batu antara dua kelompok. Saat ini kericuhan sudah berhasil diredam.

"Malam ini kita kirim pasukan ke sana dari Makassar. Ada 200 polisi. Saat ini keamanan masih dikendalikan Kapolda," tutup Anton.(detik.com)