Minggu, 02 Oktober 2011

Figo: Tak Perlu Membandingkan Messi-Ronaldo

ACEH MINUTES | Para pecinta sepak bola tidak perlu pusing-pusing mengkomparasi antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Demikianlah yang disampaikan mantan punggawa Portugal dan Real Madrid, Luis Figo.

Ronaldo (Real Madrid) dan Messi (Barcelona) memang tak pernah luput dari perbincangan para pecinta si kulit bundar. Tak pelak, sejak CR7 hijrah ke pentas La Liga, publik pun kerap membanding-bandingkan skill kedua bintang lapangan hijau itu.

Namun, bagi Figo, publik tidak perlu membandingan Messi dan Ronaldo. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki gaya permainan sendiri yang kontras satu sama lain.
"Tak tepat membandingkan mereka. Saya suka menyaksikan keduanya ketika mereka bermain, mengapa harus bertanya siapa yang terbaik?" kata Figo seperti dikutip FCInternews.it.

"Ini seperti waktu Anda memakan sesuatu, kenapa hanya memilih satu menu ketika Anda bisa mencicipi keduanya? Ronaldo dan Messi adalah dua pemain berbeda, dan mereka memiliki kepribadian yang berbeda pula," imbuhnya.

Figo berevolusi menjadi pujaan publik Camp Nou sejak tiba di sana pada tahun 1995. Namun, ia mendadak berubah menjadi salah satu sosok yang paling dibenci lantaran membelot ke Los Blancos pada tahun 2000. Tak heran jika pria berumur 38 tahun itu sempat dilempari kepala babi oleh salah satu penonton saat menjalani duel el classico.(bolanews.com)